Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru TA. 2017/2018 Telah Dibuka. << Klik Link Berikut Untuk Mendaftar >>   Ketentuan Calon Mahasiswa Reguler :  Syarat Umum: 1. Sarjana teknik atau sarjana terapan bidang teknik dari Program Studi Teknik Me...

Detail
about

Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru TA. 2017/2018 Telah Dibuka. << Klik Link Berikut Untuk Mendaftar >>
 
Ketentuan Calon Mahasiswa Reguler : 
Syarat Umum:
1. Sarjana teknik atau sarjana terapan bidang teknik dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknologi Pangan/Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Industri Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan yang terakreditasi BAN PT.
2. Sarjana Sains; Sarjana Pendidikan bidang Teknik, yang berasal dari Program studi yang terakreditasi BAN PT.
3. Telah memiliki pengalaman kerja dalam praktek keinsinyuran pada bidangnya (Teknik Mesin, Sipil, Elektro, Industri, Informatika, atau Teknologi Pangan/Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Industri Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan) selama minimal 2 (dua) tahun dan Sarjana Sains; Sarjana Pendidikan bidang Teknik selama minimal 5 (tiga) tahun.
4. Pengalaman kerja dalam praktek keinsinyuran dibuktikan dengan surat pernyataan dari masing-masing lembaga tempat yang bersangkutan bekerja.
5. Memenuhi persyaratan administrasi
6. Lulus seleksi yang diadakan oleh UMM. 
 
Ketentuan Calon Mahasiswa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) : 
PSPPI menerima mahasiswa melalui RPL dengan ketentuan:
1. Sarjana teknik atau sarjana terapan bidang teknik dari Program Studi Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknologi Pangan/Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Industri Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan yang telah memiliki pengalaman kerja dalam praktek keinsinyuran pada bidangnya selama lebih dari  2 (dua) tahun. 
2. Sarjana Sains; Sarjana Pendidikan bidang Teknik yang telah mengikuti program penyetaraan dengan sarjana teknik atau sarjana terapan bidang teknik, dan memiliki pengalaman kerja bidang keinsinyuran lebih dari 5 (lima) tahun. 
3. Menyerahkan dokumen portofolio sesuai yang ditetapkan oleh PSPPI UMM.
4. Jumlah sks yang diakui (dinyatakan lulus berdasarkan pembelajaran lampau) dihitung berdasarkan hasil penilaian dokumen portofolio calon mahasiswa oleh tim PSPPI UMM.
 
PERSYARATAN PENDAFTARAN UNTUK TA. 2017/2018: 
Lulusan (a). Sarjana Teknik, Sarjana terapan bidang teknik, Teknologi Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Kehutanan.Dengan tahun lulus : Agustus 2015 ke bawah (b). Sarjana Sains dan Sarjana Pendidikan Teknik dari Universitas dan Program Studi yang terakreditasi BAN PT. Dengan tahun lulus : Agustus 2012 ke bawah
Mempunyai pengalaman kerja dibidang keinsinyuran minimal 2 tahun setelah lulus untuk lulusan (a) dan minimal 5 tahun untuk lulusan (b).
Sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, psikotropika dan zat aditif. 
 
CARA PENDAFTARAN : 
Melakukan pendaftaran online melalui link berikut : online.umm.ac.id
Biaya pendaftaran sebesar Rp. 750.000,- dilakukan melalui virtual account sesuai petunjuk pendaftaran online
Dokumen yang harus disiapkan meliputi ;
  • • Curriculum Vitae (CV).
  • • Bukti Pengalaman Kerja (minimal 2 tahun)
  • • Foto berwarna 3x4 sebanyak 2 lembar.
  • • Foto copy Ijazah & Transkrip S1 (dilegalisir).
  • • Foto copy KTP yang masih berlaku.
Semua dokumen tersebut disertakan pada saat wawancara 
Cetak e-card (kartu peserta)
 
WAKTU
Waktu Pendaftaran : sd 16 Agustus 2018
Tes Wawancara : 18 Agustus 2018
Pengumuman : 24 Agustus 2018
Heregestrasi : 27-29 Agustus 2018
Shared:

Pendaftaran